Banner

Berapakah Harga Banner per Meter?

Harga Banner per meter di Jakarta. Di perkembangan teknologi saat ini, banner menjadi salah satu media iklan yang cukup efektif. Banner sering dikenal dengan spanduk. Hanya saja spanduk dan banner memiliki perbedaan yang cukup menonjol. Salah satunya adalah dari segi desain dan bahan banner itu sendiri. Selain itu, kebanyakan harga banner per meter lebih tinggi dibandingkan dengan harga spanduk. Lantas, bagaimana harga banner per meter. Untuk mengetahui harga banner tergantung akan beberapa faktor. Berikut ini beberapa faktor akan harga banner.

Harga per Meter Banner Ditentukan oleh Bahan Dasarnya

Kunci penentuan harga banner per meter adalah bahan yang digunakan untuk banner tersebut. Ada beberapa bahan banner yang sering digunakan. Setidaknya ada 4 jenis bahan banner yang sering digunakan, seperti berikut ini.

  1. Albatros

Bahan banner yang satu ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus, seperti layaknya sebuah kertas dan sangat pas untuk digunakan berbagai jenis banner indoor, seperti X-Banner atau Mini X-Banner.

Bahkan percetakan foto ukuran besar, bahan albatros sering digunakan untuk mencetak. Hanya saja, harus memperhatikan kualitas dari foto tersebut. Dengan begitu, tidak terlihat pecah.

Bahan albatros sangat pas untuk banner yang memang tidak terlalu besar dan dipasangkan pada ruangan semi indoor, yakni tidak terlalu terkena paparan sinar matahari dan terkena hujan, karena memang rentan rusak.

  1. Luster

Bahan banner yang satu ini memiliki tekstur yang sedikit kasar, tipis, tetapi mengkilap. Maka dari itu, sangat pas digunakan untuk media banner indoor, seperti X-Banner. Kelebihan menggunakan bahan yang satu ini adalah tidak perlu laminasi lagi. Pasalnya, bahan ini memang sudah mengkilap seperti laminasi. Laminasi bahan ini akan sia – sia saja karena memang tidak akan menempel dengan baik.

  1. Easy banner

Mungkin bahan yang satu ini jarang sekali didengar. Easy banner sendiri memiliki tekstur yang sedikit kaku dan kasar. Maka dari itu, sangat cocok untuk jenis banner outdoor, baik roll banner atau X-Banner yang diletakan di luar.

  1. Banner cloth

Bahan yang satu ini mirip dengan kain dan terkadang digunakan untuk mencetak bendera dengan print digital. Kebanyakan pengguna banner cloth dikhususkan untuk acara – acara tertentu saja. Biasanya banner cloth akan diikatkan pada sebuah balon yang akan diterbangkan. Karena memang bahan yang satu ini cukup ringan.

 

Jenis-jenis Banner

Harga banner per meter juga ditentukan akan jenis – jenis banner yang dipilih. Setidaknya ada 3 jenis banner yang dikenal, seperti berikut ini.

  1. X-Banner

Sama seperti namanya banner yang satu ini memiliki tiang penyangga yang memiliki bentuk huruf X guna menyangga banner tersebut. Kebanyakan tiang penyangga terbuat dari pipa alumunium yang memiliki bobot ringan sehingga bisa dipindahkan kemanapun dengan mudah.

X-Banner lebih banyak diletakan pada samping pintu masuk, baik di kantor, toko atau booth sebuah event. X-Banner sangat cocok digunakan untuk iklan outdoor atau indoor. Jenis banner yang satu ini dinilai lebih efektif karena memang lebih ekonomis. Lagipula, tiang penyangga bisa digunakan berkali – kali. Untuk ukuran sendiri X-Banner kebanyakan berukuran 60×160 cm.

  1. Mini X-Banner

Sama halnya dengan X-Banner, mini X-Banner juga menggunakan tiang penyangga dengan bentuk X. Hanya saja, ukuran dari jenis banner ini lebih kecil. Biasanya diletakan di meja suatu booth event tertentu. X-Banner mini ini kebanyakan berukuran 25 x 45 cm. Sangat cocok digunakan untuk promosi akan jadwal acara, menu makanan atau hanya sebuah pemberitahuan saja.

  1. Roll banner

Mungkin jenis roll banner adalah jenis banner yang cukup sering digunakan. Sama seperti namanya, banner yang satu ini dibawa dengan cara di roll atau di gulung sehingga akan sangat mudah membawanya. Lagipula, beratnya cukup ringan. Roll banner sangat cocok untuk outdoor. Selain itu, roll banner memiliki ukuran yang beragam, mulai dari 60 x 160 cm, 85 x 200 cm hingga 150 x 200 cm. Bahkan lebih besar lagi, tergantung kebutuhan Anda.

Harga Spanduk per Meter juga dipengaruhi Oleh Ketebalan Tinta

Faktor lainnya yang menentukan harga banner per meter adalah ketebalan tinta dalam mencetak. Jadi semakin tebal tinta pada acuan cetak, maka akan semakin banyak pula tinta yang digunakan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh pada ketajaman hasil cetak banner tersebut.

Faktor ketebalan tinta sendiri berpengaruh akan bahan banner yang dipilih. Jadi semakin halus bahan yang digunakan, maka akan semakin bagus pula hasil cetaknya.

 

Desain

Faktor harga banner per meter ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Desain tentu akan sangat mempengaruhi hasil cetak. Desain dengan warna terlalu banyak dan pekat akan membutuhkan aliran tinta lebih banyak.

 

Ukuran benner

Pastinya harga banner per meter tergantung akan ukuran dari banner tersebut. Biasanya semakin lebar ukuran banner yang dipesan, Anda akan mendapatkan potongan harga. Selain itu, pemesanan yang banyak juga akan lebih menghemat budget.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *